Kerjasama

Profilling Mahasiswa D3-PAB-PNUP 2020

Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) akan mengikuti profilling yang dilakukan oleh PIC PT. Trakindo Cabang Makassar terhadap mahasiswa baru di Program Studi D3 Perawatan Alat Berat, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PAB-PNUP).

Terdapat 25 mahasiswa baru PAB-PNUP yang dinyatakan terpilih dari hasil seleksi SNMPN dan SBMPN, Mahasiswa yang berasal dari lulusan SMA/SMK se-Indonesia mulai dari ujung Barat Kepulaun Bintan, Propinsi Kepulauan Riau dan ujung timur Indonesia yaitu mahasiswa yang berasal dari propinsi Mimika, Papua. Animo masyarakat untuk memilih program studi Perawatan Alat berat cukup tinggi untuk kawasan pertambangan. Masyarakat yang hidup di kawasan pertambangan lebih memilih melanjutkan pendidikan ditingkat Diploma dengan konsentrasi Perawatan Alat Berat, harapannya setelah lulus kuliah akan bekerja sebagai tenaga terampil pada industri pertambangan yang memiliki banyak Alat Berat.

Pelaksanaan Tes profiling dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 27 Agustus 2020 di Gedung Sekolah (GS) PNUP. Tes profiling ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang PT. Trakindo Utama, Cabang Makassar oleh Bapak Arif Saputro beserta Tim PIC COOP Trakindo Cabang Makassar. Selaku kepala cabang PT. Trakindo Makassar merasa bangga atas kerjasama ini yang memiliki tujuan utama yaitu mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

Untuk Kelas mandiri akan dilakukan tes profilling juga setelah pengumuman kelas Mandiri Gel. I dan Gel. II. Mahasiswa yang memenuhi passing grade akan disatukan menjadi kelas COOP yang terdiri dari 24 mahasiswa. Hasil Profiling ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar mahasiswa sebelum melaksanakan perkuliahan yang PAB-PNUP, sebagai perbandingan hasil proses belajar mengajar pada program studi PAB-PNUP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *