Visi

Sebagai Pusat Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Perawatan Alat Berat di Tingkat Nasional yang mendapatkan Pengakuan pihak Industri dan Masyarakat pada Tahun 2030.

Misi

  • Melaksanakan proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya Perawatan Alat Berat.
  • Melaksanakan penelitian dan mengembangkan penelitian terapan di bidang perawatan alat berat.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perawatan alat berat
  • Meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai standar mutu yang up to date;
  • Mengembangkan prilaku dan budaya kerja yang profesional dalam proses belajar mengajar.
  • Menghasilkan lulusan pada bidang Perawatan Alat Berat yang berorintasi pada kepuasan pengguna (Industri, pemerintah dan masyarakat).
  • Menciptakan sumber daya manusia yang berjiwa wirausaha (enterpreneurship) pada bidang Perawatan Alat Berat.

Tujuan

Tujuan umum Program Studi D-3 Perawatan Alat Berat adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keterampilan pada profesi perawatan alat berat.

Tujuan Khusus Program Studi D-3 Perawatan Alat Berat adalah:

  • Dapat menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi Industri alat berat.
  • Dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan supervisi di bidang alat berat
  • Dapat menghasilkan dan mengembangkan karya penelitian terapan dibidang alat berat
  • Dapat menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk konsultasi dan pelatihan dibidang alat berat
  • Dapat mengembangkan kemitraan dengan industri alat berat yang berbasis pengetahuan dan teknologi modern.
  • Meningkatkan keterampilan dan keahlian mahasiswa khususnya dibidang alat berat.

Sasaran

  • Meningkatkan dan mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang perawatan alat berat.
  • Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi yang dinamis dan inovatif
  • Meningkatnya kualitas proses belajar mengajar
  • Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa termasuk keterampilan berbahasa Inggris sebagai bahasa international
  • Memahami kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja yang relevan.
  • Meningkatnya sistem evaluasi dan monitoring proses belajar mengajar berkeinambungan dan komprehensif
  • Meningkatnya kualitas hasil penelitian yang berdaya saing dan bebasis keunggulan lokal
  • Meningkatnya layanan masyarakat di bidang ipteks
  • Terbentuknya program/kelas pelatihan
  • Meningkatnya peran serta masyarakat untuk pengembangan Institusi
  • Meningkatnya sistim informasi manajemen terintegrasi

Kurikulum