Visi
Sebagai Pusat Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Perawatan Alat Berat di Tingkat Nasional yang mendapatkan Pengakuan pihak Industri dan Masyarakat pada Tahun 2030.
Misi
- Melaksanakan proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya Perawatan Alat Berat.
- Melaksanakan penelitian dan mengembangkan penelitian terapan di bidang perawatan alat berat.
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perawatan alat berat
- Meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai standar mutu yang up to date;
- Mengembangkan prilaku dan budaya kerja yang profesional dalam proses belajar mengajar.
- Menghasilkan lulusan pada bidang Perawatan Alat Berat yang berorintasi pada kepuasan pengguna (Industri, pemerintah dan masyarakat).
- Menciptakan sumber daya manusia yang berjiwa wirausaha (enterpreneurship) pada bidang Perawatan Alat Berat.
Tujuan
Tujuan umum Program Studi D-3 Perawatan Alat Berat adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keterampilan pada profesi perawatan alat berat.
Tujuan Khusus Program Studi D-3 Perawatan Alat Berat adalah:
- Dapat menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi Industri alat berat.
- Dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan supervisi di bidang alat berat
- Dapat menghasilkan dan mengembangkan karya penelitian terapan dibidang alat berat
- Dapat menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk konsultasi dan pelatihan dibidang alat berat
- Dapat mengembangkan kemitraan dengan industri alat berat yang berbasis pengetahuan dan teknologi modern.
- Meningkatkan keterampilan dan keahlian mahasiswa khususnya dibidang alat berat.
Sasaran
- Meningkatkan dan mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang perawatan alat berat.
- Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi yang dinamis dan inovatif
- Meningkatnya kualitas proses belajar mengajar
- Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa termasuk keterampilan berbahasa Inggris sebagai bahasa international
- Memahami kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja yang relevan.
- Meningkatnya sistem evaluasi dan monitoring proses belajar mengajar berkeinambungan dan komprehensif
- Meningkatnya kualitas hasil penelitian yang berdaya saing dan bebasis keunggulan lokal
- Meningkatnya layanan masyarakat di bidang ipteks
- Terbentuknya program/kelas pelatihan
- Meningkatnya peran serta masyarakat untuk pengembangan Institusi
- Meningkatnya sistim informasi manajemen terintegrasi