Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) terserap dan diterima sebagai karyawan PT Trakindo Utama Cabang Makassar. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan kertas kontrak yang diberikan langsung oleh pihak Trakindo Utama kepada 11 Alumni PNUP di Ruang Rapat Lantai 2 Kampus 1 PNUP Tamalanrea Makassar, Jumat (4/2).

Direktur PNUP, Prof Ir Muhammad Anshar M.Si., Ph.D., dalam sambutannya berharap kerjasama dengan Trakindo Utama terus dijalin dengan baik dan menitipkan alumni yang dipekerjakan dapat dibimbing dengan baik serta bersaing secara kompetitif di tempat kerja. “Atas nama pimpinan berterima kasih atas kepercayaan kepada alumni kami dapat diterima sebagai karyawan Trakindo”, sambutnya.

Branch Manager (BM) Trakindo Utama, Adventus P. Siagian, dalam sambutannya berharap tenaga kerja kami berasal dari alumni PNUP karena keunggulan yang dimiliki dibandingkan dengan alumni vokasi lainnya. “Ini sudah angkatan ke-5 sejak 2014 kami menerima karyawan dan alumni PNUP yang mendominasi”, jelasnya.

Alumni PNUP yang diterima berasal dari prodi perawatan alat berat (PAB) jurusan teknik mesin angkatan 2018 sebanyak 11 orang. Kesebelas alumni tersebut sebahagian besar akan ditempatkan di Trakindo cabang Kendari. Setelah perkenalan masing-masing kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja sebagai karyawan resmi Trakindo oleh 11 orang alumni PAB serta serah terima alumni dan diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam serah terima kali ini dari unsur Trakindo Utama antara lain Supervisor Training Shaleh Pallatje, HRD Region Makassar Advencia dan Jenny Bunga. Sementara dari PNUP turut hadir pejabat struktural dan non-struktural, anggota Senat serta dosen dan staf prodi perawatan alat berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.